Rekomended Makanan ciri khas bandung

Rekomended Makanan ciri khas bandung

Rekomended Makanan Ciri Khas Bandung Paling Hits

Kota Bandung adalah kota yang populer akan kelebihan dari berbagai Rekomended Makanan ciri khas bandung yang sangat layak untuk di coba.

Bermacam-macam makanan dengan rasa yang unik yang membangkitkan hasrat bisa diketemukan nyaris di tiap pojok kota. Berikut penjelasan Makanan khas bandung yang sangat Rekomended.

Seblak

Seblak adalah makanan ciri khas bandung yang kemungkinan mulai menyebar dan dapat diketemukan di sejumlah kota lain. Tetapi nikmati sepiring seblak langsung di kota aslinya pasti menambahkan enaknya olahan unik ini.

Baca Juga: Makanan Ciri khas Bali

Seblak terbagi dalam krupuk basah yang direbus selanjutnya digabung dengan bumbu pedas. Umumnya bumbu-bumbu yang digabung mencakup cabai, bawang putih, garam, dan ada juga yang menambah kencur atau bermacam rempah-rempah yang lain.

Kecuali kerupuk, olahan seblak semakin bervariatif plus tambahan sayur, mie, sosis, bakso, jamur, daging ayam, daging sapi, telur, makaroni, dan ada banyak kembali. Seblak sesungguhnya terdiri dari 2 tipe, yakni seblak kering dan seblak basah. Biasanya, yang lebih populer sampai mulai memasuki ke beberapa kota luar bandung ialah seblak basah.

Karena itu, bila anda berasa ingin tahu dengan rasa sebalk kering, karena itu tiba langsung ke kota asli asal seblak. Anda juga tak perlu mengambil kantong begitu dalam agar bisa nikmati sepiring seblak. Cukup hanya bayar seputar 8 sampai 12 ribu rupiah, anda segera dapat nikmati hidangan seblak.

Mie kocok

Mie sudah jadi salah satunya makanan yang paling dicintai oleh sebagian besar warga Indonesia. Olahan mie sendiri mempunyai beberapa perbedaaan dari 1 wilayah ke wilayah lainnya. Diantaranya ialah mie kocok sebagai unggulan bandung.

Penyuguhan makanan ini dengan mengocak mie saat sebelum dihidangkan. Umumnya, sepiring mie kocok diperlengkapi dengan sayur dan kikil sapi. Rassanya yang unik jadi salah satunya daya magnet untuk beberapa pelancong. Agar bisa melahap makanan ciri khas ini, anda dapat dengan gampang menemuinya di tepian jalan. Penjual umumnya memakai gerobak kali lima. Tetapi ada pula yang dibungkus berbentuk warung atau rumah makan.

Mochi Es Cream

Berpindah ke salah satunya sajian tambahan, makanan ciri khas bandung yang ini bisa disebut sebgaai yang paling hits sekarang ini. Olahan panganan ini juga dapat disebut masih baru. Bekerjasama dengan oleh-olehan ciri khas Sukabumi, Bandung mengubah mochi lewat solid padan dingin dan segarnya es cream. Mocha es cream ada dalam bermacam variasi seperti rasa Chocolate, Vanilla Blue, Strawberry, Durian, dan Greentea.

Ulukutek Leunca

Nama makanan ciri khas bandung yang ini kemungkinan kedengar unik dan belum banyak sekali dikenali. Ulukutek Leunca sesungguhnya adalah makanan ciri khas Sunda, tetapi kehadirannya demikian terkenal di kota Bandung. Ulukutek Leunca dibuat dari kombinasi bahan oncom dan leunca yang selanjutnya diolah dengan beberapa bahan yang lain dapat digabungkan sesuai dengan selera.

Rasa dari makanan ciri khas ini unik dan beragam. Ada rasa pedas sekalian pahit, dan berasa renyah dan gurih di mulut. Hidangan makanan ini umumnya dipertemukan dengan sepiring nasi putih hangat dan sambel terasi selaku pendampingnya.

Gehu Jeletot

Makanan ini dibuat dari tahu selaku bahan intinya. Didalamnya, ada toge. Tahu juga selanjutnya dimasak dengan susunan tepung crispy. Rasa dari gehu jeletot ini sangat gurih dan renyah. Isinya pun tidak terbatas pada toge saja, tetapi beragam seperti bihun, kol, wortel, daging cincang, dan udang. Isian gehu jeletot umumnya ditumis lebih dulu. Agar bisa rasakan gehu jeletot, anda cukup keluarkan dimulai dari 2 ribu rupiah saja.

Bandros

Sudah pernahkah anda dengar nama makanan ciri khas bandung satu ini? Bandros umumnya laku di kelompok beberapa anak. Bandros adalah tepung terigu yang diadoni dengan santan kelapa. Selanjutnya, adonan diolah di atas cetakan cengkung. Sesudah bandros masak, makanan ini selanjutnya dihidangkan dengan taburan kelapa parut selaku tambahannya.

Cireng

Sama dengan seblak, makanan dari Bandung ini tengah menggempur beberapa kota lain. Nama cireng sesungguhnya diambil dari kependekan ‘aci dimasak’. Hal itu karena bahan khusus untuk bikin makanan ini memakai tepung kanji atau yang kerap dikatakan sebagai aci. Disamping itu, ada pula beberapa tambahan bahan seperti terigu, garam, merica bubuk, daun bawang, bawang puith, dan air untuk bikin adonannya.

Sesudah semua bahan tercampur, adonan selanjutnya dimasak. Sekarang, cireng tidak sekedar hanya aci yang dimasak saja, tetapi beberapa tambahan untuk membandingkan variasi rasanya makin lama makin bertambah banyak. Beberpaa salah satunya ialah sosis, daging sapi, ayam, keju, dan sebagainya. Hidangan cireng yang hangat dengan sauce, sambal atau kecap ialah opsi terhebat untuk nikmati cireng.

Combro

combro dibuat dari singkong parut yang selanjutnya dibuat bundar. Dalam tiap bulatan, ada sambal oncom selaku isinya. Adonan yang siap selanjutnya dimasak. Rasa dari combro ini pedas dan gurih. Combro benar-benar nikmat jika dikonsumsi saat lagi masih hangat. Jika anda mendapati makanan ciri khas yang namanya comro atau gemet, karena itu mereka sesungguhnya tidak berbeda jauh dengan combro. Agar bisa nikmati makanan ini juga tidak susah. Apa lagi untuk anda yang tinggal di wilayah Jakarta atau Bogor sebab makanan ini mulai terkenal di ke-2 wilayah itu.

Moring

Moring sesungguhnya adalah singkatan dari cimol kering. Anda tentu saja telah kenal kembali dengan makanan namanya cimol kan? Moring dibikin dari tepung tapioka selaku bahan dasarnya. Selaku pendamping rasa, bermacam-macam bumbu diikutkan ked alam adonan.

Rasa dari moring ini bermacam dan tentu saja membangkitkan hasrat. Ada rasa pedas, asin, dan ada banyak kembali. Kadang, moring uga dibuat gepeng seperti keripik, hingga beberapa orang menyebutnya sebgaai keripik moring.

Makanan ini paling nikmat jika dikonsumsi selaku pendamping mie kuah instant atau selaku lauk saat makan nasi.

Wajit Cililin

Makanan yang ini kemungkinan belum demikian akrab untuk beberapa orang. Walau penyebutan namanya sedikit susah, tetapi mendapatinya tidak demikian susah. Anda cukup singgah di toko oleh-olehan ciri khas Jawa Barat selanjutnya memusatkan penglihatan anda ke makananan yang terbungkus oleh daun buah jagung yang telah kering.

Bisa ditegaskan jika makanan tersebut yang bernama wajit cililin. Nama cililin diambil dari salah satunya wilayah di Kabupaten Bandung Barat. Rasa makanan ini benar-benar manis dengan struktur yang lekat. Hal tersebut karena ada gula merah, kelapa, dan beras ketan sebagai bahan intinya.

Nasi kalong

Apa anda ketahui kalong? Hewan ini berkeliaran di waktu malam hari saja. Begitupun dengan nasi kalong, anda cuman dapat melahapnya saat malam tiba. Hidangan makanan ini terbagi dalam beras merah plus tambahan bumbu seperti cabai, daun salam dan bawang selaku penyedap rasa. Satu kekhasan dari makanan ciri khas bandung ini ialah pemakaian bumbu dapur kluwek yang membuat berwarna jadi hitam. Nasi kalong biasanya dihidangkan dengan ayam goreng madu, oseng buncis dan sambal. Makanan ini jadi salah satunya makanan yang jangan anda terlewat.

Nasi timbel

Masih bicara mengenai nasi, makanan ciri khas yang ini pantas dicoba untuk lengkapi daftar kulineran anda. Apa lagi untuk anda yang terlatih dengan aktivitas kota hingga cuman melahap makanan restaurant yang itu melulu, harus hukumnya untuk coba hidangan kulineran ini. Yang unik dari nasi timbel ialah hidangannya yang memakai daun pisang. Rasa nasi putih hangat yang bersatu dengan daun pisang membuat rasanya demikian khas serta unik. Apa lagi plus tambahan lauk seperti tahu goreng, ayam goreng, tempe goreng, dan sambal dan lahapan, rasanya makin menganakemaskan lidajh.

Demikianlah beberapa opsi makanan dan camilan dari Bandung yang akan sayang sekali jika anda lewatkan.